Bu tatang yuk akh ! [part 1]

Posted: September 30, 2011 in adventure

bu tatang

sore ini entah mengapa saya merasa sangat lapar, padahal tadi ketika makan siang saya makan cukup banyak karena kebetulan ibu saya memasak makanan kesukaan saya. dan dari rasa lapar ini tiba-tiba saya teringat akan  bu tatang.. wooo pasti para pembaca akan bertanya-tanya dan keheranan siapakah bu tatang itu dan apa relasinya dengan rasa kelaparan?? okeh akan saya jelas kan siapakah itu bu tatang..

bisa di bilang sosok bu tatang merupakan seorang sosok legenda hidup di daerah sekeloa dan sebagian besar mahasiswa di FH unpad sudah mengetahui siapakah itu bu tatang dengan masakan khasnya, cuman mahasiswa kuper saja yang ga tau siapa bu tatang itu,  beliau memiliki warung nasi khas sunda yang cukup melegenda di derah tersebut dan konon menurut wikipedia dan sumber tak terpercaya bu tatang sendiri sudah membuka usahanya  semenjak tahun ’70-an (wah zaman bapakku masih labil ini mah) hahaa, dulu bu tatang membuka warung nasinya di fakultas ekonomi tetapi karena sesuatu hal beliau memindahkan usahanya ke rumahnya. ya warung nasi bu tatang tak lain adalah rumahnya sendiri yang di modifikasi agar bisa memuat meja dan kursi untuk makan pokoknya suasananya homy banget lah cocok bagi mahasiswa yang rindu suasana di rumah, ada 1 tempat paling favourit di situ yaitu ruang tamu, karena menggunakan sofa ala solaria dengan televisi 20 inchi di depannya (sebuah kemewahan yang luar biasa tentunya)  dan  tak heran pada hari-hari tertentu ketika saya sedang berkunjung ke sana, banyak orang-orang yang jika dilihat dari wajahnya sudah pada mapan bersantap ria bersama keluarga dan  kawan-kawannya di sana,  ya mungkin sembari nostalgila masa-masa suram zaman kuliah dulu. bu tatang sendiri berlokasi di daerah sekeloa bandung ya sekitar 6 menit lah jika di ukur dari kampus FH UNPAD

italian cuisine

 Menu bu tatang

mengenai menu yang di sajikan adalah masakan khas sunda, karena bu  tatang bukan lah koki hotel bintang 5 yang mampu membuat spaghetti,  pizza,  steak, risoto dan sushi.. jadi jangan harap anda menemukan  makan tersebut di sana. menu yang di sajikan berupa ayam goreng, telur  dadar isi daging, tahu, tempe, ikan goreng, lalaban, sop, karedok dan  aneka sambal  khas. jika kalian hobi memakan sambal dan penggemar terasi  coba lah sambal  terasi ala bu tatang yang terkenal juara rasanya, , salah satu keunikan memakan sambal terasi  ini aromanya yang tidak akan hilang sebelum 6 jam dan sabun sewangi apapun tak akan mampu menghilangkan aroma terasi tersebut. dan selalu  ingat pesan saya aroma sambal terasi akan hilang dalam waktu 6 jam!!! . keunggulan makan di bu tatang buka hanya  itu saja, tetapi porsi nasinya yang menurut hemat saya MEMUASKAN!! karena untuk warung nasi sekelas bu tatang lah yang berani menyajikan porsi nasi 1 bakul untuk 1 orang.. nah bagi mahasiswa yang kos-kosan tentu saja ini sangat menguntungkan perut kenyang hati tenang hahahaha.. pelayanan yang super ramah dari bu tatang ini juga yang membuat kita ketagihan mengunjunginya. pokoknya kalian terutama yang mahasiswa berdomisili di daerah dipati ukur dan sekeloa bandung pokoknya ga gahul jika belum pernah mengunjungi bu tatang.

 

“aroma sambal terasi akan hilang dalam waktu 6 jam”

 

bu tatang pun menyediakan tempat makan lesehan yang tentunya makin menambah nikmat suasana makan, dan tak heran j juga banyak yang datang ke bu tatang bersama pasangan nya. ya entah itu pasangan sah apa pasangan selingkuhnya  saya tidak ambil pusing hahaha  selain untuk berhemat tentunya untuk mendapatkan kenikmatan.. bu tatang buka dari mulai pukul 10 pagi hingga set-2 siang dan itu tergantung banyaknya pengunjung.. pernah ketika itu jam 12 siang saya bersama kawan-kawan hendak makan siang di sana akan tetapi terpaksa harus menelan pil kopli dikarenakan  sudah ludes di serbu para keroncong mania, ya apa boleh buat akhirnya saya pun terpaksa  berpuasa setengah hari sampai jam 6 sore karena pada hari itu  saya sedang berselera makan di bu tatang..

soal harga tenang saja karena bu tatang, bukan lah sebuah warung makan yang terkena pajak.. haha jadi,  ga usah khawatir makan di bu tatang sampean kena PPN.. dengan uang 10 rebu. nafsu sampeyan bakal terpenuhi dengan full service.. all in. harga rakyat rasa pejabat,  jadi tunggu apalagi ke  Bu  tatang yuk akh !

berhubung waktunya tidak mencukupi kebutuhan, cerita nya saya akan sambung di part 2.  di part 2 saya akan bercerita mengenai pengalaman saya bergaul dengan bu tatang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s