cupcake vs kue cucur

Posted: Juni 27, 2012 in adventure

 

 

 

beberapa waktu ini kita di hebohkan dengan kue-kue westrenian yang bernama cupcake, pancake, rainbowcake dan lainnya yg berujung cake. jujur sampai sekarang saya belum pernah merasakan kue-kue tersebut, buat para pembaca yang baik hati silahkan belikan saya kue-kue tersebut hehe. sebenarnya tulisan ini terinpirasi oleh keinginan teman saya bernama vjah yang mengidam kue cucur.. loh apa hubungannya cupcake ama kue cucur?? ya hubungannya sama-sama kue kali ya..

ceritanya gini teman saya bernama vjah itu sangat menginginkan kue cucur dan karena saya sempat salah berucap. akhirnya saya terpaksa mengatarkannya ke pasar simpang dago untuk mencari penjual kue cucur, sial bin malang binti lasutt kita tidak menemukan kue cucur yang di maksud, dengan hati kecewa saya dan vjah pun kembali ke kampus. dalam perjalanan ke kampus saya sempat berfikir susah amat ya mencari yang namanya kue tradisional yang murah meriah dengan rasa mewah, sedangkan nyari kue westrenian begitu mudah. apakah yang ini namanya kolonialisasi dunia kuliner? entah lah, masyarakat kita cenderung  mengandrungi sesuatu yang baru dan melupakan sesuatu yang sudah ada, life stlye atau gaya hidup mungkin yang mempengaruhi pola masyarakat urban yang lebih suka nongkrong di coffe shop di bandingkan warung kopi pinggir jalan misalnya.

well inovasi dalam mengolah kuliner tradisional lah jawabannya agar kolonialisasi dunia kuliner tidak menjadi-jadi, contoh sederhananya adalah sorabi yang sekarang telah di olah dengan berbagai macam topping dulu sih cuman ada dua rasa pake kinca (gula merah) atau oncom. yah kemauan dan kreativitas lah yang menjadi kunci utamanya, salam cucur

Tinggalkan Balasan

