Turing #Lasutt to sawarna part 1

Posted: Agustus 29, 2012 in adventure

heloo lasutters.. bertemu lagi bersama saya, iqbal sang #lasutt. tanpa panjang lebar saya akan menceritakan petualangan saya turing ke pantai sawarna bersama adik saya.turing kali ini sebenanya untuk melepas penat atas kelasutan yang selama ini semakin menjadi-jadi hehehe..  pantai sawarna sendiri terletak di kecamatan bayah provinsi banten, kurang lebih 250 km dari bandung dan 70 km dari pelabuhan ratu jujur turing kali ini berkesan sangat mendadak persiapan hanya melihat peta via google earth, membaca beberapa artikel-artikel mengenai kondisi terkini jalan ke sawarna dan menelpon teman saya krisna yang kebetulan warga aseli bayah untuk ijin menginap semalam, maklum dana terbatas jadi sebisa mungkin memangkas biaya.

ok akhirnya pada senin 27 agustus 2012 kami pun berangkat dari bandung pada pukul 7 pagi, dengan rute bandung-cimahi-padalarang-cianjur-sukabumi-pelabuhanratu-cisolok-bayah, sempat terkendala macet satu jam di cimahi dan padalarang. pada pukul 9 pagi kami tiba di cianjur untuk istiraha sejenak di warung kopi sembari menunggu macet yang ketika itu melanda kota. setelah sejenak melepas lelah kami pun melanjutkan perjalanan menuju sukabumi, setibanya di sukabumi saya menghubungi teman saya bernama anes ya selain untuk bersilahturahmi tentunya untuk menumpang makan siang gratis. maklum saya kan cowo gratisan hehehe..

selepas dzuhur pukul 1 siang kami pun melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan ratu, jalanan yang kosong membuat kecepatan konstan 60-70 kph terjaga dengan apik, pukul 2 kami pun tiba di pelabuhan ratu dan kembali istirahat untuk menikmati pemandangan pantai yang eksotis meskipon kotor oleh sampah.

setelah puas kami melanjutkan perjalanan menuju bayah, namu kali ini saya memutuskan untuk riding santai, karena ingin menikmati pemandangan. pukul setengah 4 kami pun tiba di bayah dan langsung menuju  rumah krisna.. setelah istirahat sejenak pukul 5 kami pun bertiga menuju sawarna untuk mengejar sunset. untungnya krisna teman saya mengenal salah satu pemilik pemondokan, akhirnya kami pun di pinjami sepedah gratis oleh sang pemilik bernama kang andre. alhamdulillah, sesuatu yah. bayangkan jika harus menyewa kami harus merogoh kocek sebesar 20 ribu per orang per tiga jam belum lagi jika berjalan kaki tentu saja menghabiskan waktu yang cukup banyak. let’s gowess

 lanjut part 2 ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s